Yenny Wahid Ajak Semua Elemen Kedepankan Dialog Untuk Sikapi Dinamika Politik

Merdeka.com – Putri Presiden ke-3 RI Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid atau Yenny Wahid, mengajak seluruh elemen bangsa untuk mengedepankan dialog dalam menyikapi dinamika politik saat ini. Ini penting agar suasana kembali cair.

“Menyerukan kepada seluruh elemen-elemen bangsa agar mengedepankan dialog, dalam menyikapi berbagai macam dinamika politik. Juga termasuk kebuntuan-kebuntuan komunikasi,” kata Yenny di Jakarta, Rabu (25/9).

Dia meminta pemerintah, DPR, dan elit politik di Indonesia berjiwa besar menyikapi masukan yang diberikan mahasiswa dan berbagai elemen masyarakat.

“Sehingga tidak ada letupan-letupan yang bisa mengakibatkan konflik-konflik utamanya horizontal di tengah masyarakat,” ungkap Yenny.

Dia juga meminta aparat keamanan, tidak menggunakan cara-cara yang represif dalam menangani aksi-aksi unjuk rasa di seluruh Indonesia.

Yenny Wahid juga mengingatkan mahasiswa agar tetap dalam koridor hukum dalam menyuarakan aspirasi. Ini untuk mengantisipasi adanya penumpang gelap dalam aksi demonstrasi mahasiswa.

“Menggunakan cara-cara yang damai dan juga mewaspadai supaya tidak ada pihak-pihak yang bisa menunggangi aksi-aksi murni mereka untuk tujuan tertentu,” ucapnya.

src:
https://www.merdeka.com/peristiwa/yenny-wahid-ajak-semua-elemen-kedepankan-dialog-untuk-sikapi-dinamika-politik.html